NarasiTime.id  – Bandung adalah salah satu kota yang jadi gudang kuliner di Indonesia. Jadi tidak berlebihan kalau di kota kembang itu terdapat tempat makan bubur ayam legendaris yang ada sejak tahun 1947.

Tak tanggung-tanggung bubur yang buka pada malam hari ini jadi salah satu bubur favorit Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kendati hadir sejak puluhan tahun dan sudah turun temurun, tetapi Bubur Pak Otong ini lokasi berjualannya yang berada di Jalan Jenderal Sudirman No.451, Ciroyom, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung itu sangat sederhana dan hanya memanfaatkan lahan teras toko.

Baca Juga :  Orang Luar Ingin Nikahi Gadis Baduy, Sanggupkah Penuhi Syarat Ini?

Selama 76 tahun ini Bubur Pak Otong telah setia melayani pelanggannya dari masa ke masa. Dan salah seorang yang jatuh hati dengan kelezatan bubur ini adalah sosok orang nomor satu di Jawa Barat yakni Ridwan Kamil.

Baca Juga :  Villa Lumbung Salak Bogor, Paduan dari Keindahan Alam dan Akomodasi yang Mewah

Perlu diketahui, awal mula hadirnya Bubup Pak Otong ini, tidak dijual dengan gerobak melainkan dipikul.

Dan belum memiliki tempat khusus seperti saat ini. Bubur masih dijual dengan berkeliling dan terkandang mangkal di beberapa lokasi di Jalan Sudirman.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Promosi Tempat Wisata di Kabupaten Bogor

Walau terkenal sedarhana tetapi bubur ini ternyata punya rasa yang istimewa. Berasnya dimasak dengan kaldu dan rasa ayam  sehingga rasanya gurih alami.

Dengan rasanya yang enak sehingga tidak berlebihan kalau bubur tersebut disukai semua kalangan, dari kalangan bawah hingga kalangan elit. Dan tak sedikit wisatawan yang datang ke Bandung singgah ke tempat makan bubur tersebut.(*)

<< SebelumnyaIngin Tidak Boros di Kantong, Honda Brio Jadi Pilihan Cerdas
Selanjutnya >>Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bogor Tahun Ini Bangun 629 Hunian Tetap di Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini