Beranda Otomotif Mitsubishi Xforce Mulai Mejeng di Bandung dan Surabaya, Ternyata Segini Harganya

Mitsubishi Xforce Mulai Mejeng di Bandung dan Surabaya, Ternyata Segini Harganya

Mitsubishi Xforce
Mobil SUV Mitsubishi telah hadir di Bandung dan Surabaya yakni Mitsubishi Xforce. (ist)

NarasiTime.idMitsubishi Xforce yang pertama kali meluncur di GIIAS 2023. Kini penantang Honda HR-V, Hyundai Creta dan sederet SUV kompak di Indonesia ini sedang melakukan road show di Bandung dan Surabaya.

Di Bandung, Mitsubishi Xforce hadir di Trans Studio Mall Bandung. Sementara di kota lain, Xforce dipajang di Tunjungan Plaza 6 Surabaya. Pameran itu berlangsung sedari tanggal 24-27 Agustus 2023.

Sepanjang periode Januari – Juli 2023, wilayah Jawa Timur berkontribusi sebesar 12% kepada penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi Motors secara nasional. Surabaya memberikan kontribusi dominan sebesar 50% untuk penjualan Jawa Timur.

Penjualan compact SUV di Jawa Timur di Jawa Timur rata-rata sebesar 275 unit per bulan pada periode Januari – Juli 2023, atau berkontribusi kepada penjualan compact SUV secara nasional sebesar 7%. Mitsubish menyebut Surabaya memiliki pasar segmen SUV Compact yang besar berkontribusi 52% terhadap penjualan compact SUV di Jawa Timur.

Baca Juga :  Wow, Wuling Cloud EV di Indonesia Dijual Cuma Rp398 Jutaan

“Karakteristik konsumen Surabaya sangat cocok dengan dengan target profil konsumen Mitsubishi Xforce, yakni konsumen dengan gaya hidup aktif yang menginginkan kendaraan sebagai simbol prestise, status sosial, memiliki faktor emosional sekaligus dapat memenuhi kebutuhan fungsional kendaraan sehari-hari,” kata Tetsuhiro Tsuchida, Director Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Potensi Jawa Barat juga tidak dianggap sebelah mata. Wilayah tersebut berkontribusi sebesar 8% kepada penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi Motors secara nasional. Bandung berkontribusi dominan sebesar 60% untuk penjualan wilayah Jawa Barat.

Baca Juga :  Suzuki Indonesia Panggil Para Pemilik Jimny 3-Door, Ada Penggantian Impeller Fuel Pump

Pada segmen compact SUV, secara umum provinsi Jawa Barat mencatat penjualan segmen compact SUV sebesar 1.541 unit pada periode Januari – Juli 2023, atau berkontribusi kepada penjualan compact SUV secara nasional sebesar 8%.

“Kota Bandung memiliki pasar segmen compact SUV yang cukup besar, berkontribusi 70% terhadap penjualan compact SUV di Jawa Barat yang sangat potensial untuk digarap MMKSI dengan Mitsubishi XFORCE dengan segala kelebihan yang ditawarkan,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Baca Juga :  Waspada Aquaplaning Selama Musim Hujan, Tips Berkendara Aman dan Nyaman Bagi Kendaraan Niaga

Sejak debut global di GIIAS 2023, Mitsubishi XFORCE telah mencatat penjualan sebesar 1.078 unit. Hasil itu didapat selama 10 hari gelaran GIIAS 2023.

Selanjutnya Mitsubishi Xforce akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat), dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, serta Afrika.

Berikut ini harga Xforce di Bandung, Jawa Barat

– Xforce Ultimate CVT: Rp 413.900.000
– Xforce Exceed CVT: Rp 380.900.000

Berikut ini harga Xforce di Surabaya, Jawa Timur

– Xforce Ultimate CVT: Rp 415.900.000
– Xforce Exceed CVT: Rp 382.900.000
(detik.com)

<< SebelumnyaKabupaten Bogor Mulai Dilanda Kekeringan, 13 Kecamatan Mulai Kesulitan Air Bersih
Selanjutnya >>Nyaris Kalah di Old Trafford, MU Menang dari Nottingham Forest Melalui Gol Finalti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini