Beranda Wisata Orang Luar Ingin Nikahi Gadis Baduy, Sanggupkah Penuhi Syarat Ini?

Orang Luar Ingin Nikahi Gadis Baduy, Sanggupkah Penuhi Syarat Ini?

Gadis Baduy
Gadis Baduy terlihat cantik alami. (ist)

NarasiTime.id – Kecantikan para gadis suku baduy sudah tidak diragukan lagi, bahkan khususnya baduy luar, penampilan gadis baduy yang sederhana, cantik alami kerap berseleweran di media sosial sepeti tik tok dan youtube.

Ciri gadis suku baduy memiliki kulit putih, bersih tanpa noda dan rambut yang hitam. Bentuk wajah yang oval, tubuh yang ramping dan juga memiliki guratan senyum yang begitu menawan.

Kencantikan wanita baduy benar-benar alami, tidak dikarenakan bedak atau penghias apalagi bolak balik ke salon kecantikan.

Setiap lelaki yang memandang suku baduy akan terpesona, apalagi para jomblo, bakal berharap mendapat pasangan cantik dari suku baduy. Apalagi orang-orang baduy dikenal ramah pada siapa saja yang datang, asal tidak melewati pantangan adat baduy.

Suku Baduy berada di Pegunungan Kendeng, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Kampung baduy dibuka bagi para wisatawan yang ingin berkunjung. Siapa saja yang mendatangi suku baduy akan disuguhi dengan pemandangan kecantikan wanitanya.

Baca Juga :  Curug Leuwi Hejo, Surga Dunia Cuma 2 Jam dari Kota Tangsel

Kondisi udara di kampung baduy masih alami, segar dan juga air yang jernih belum terkontaminasi oleh sampah ataupun zat kimia sekalipun.

Keasrian alam ini menjadi salah satu alasan mengapa wanita suku baduy cantik dan bersih.

Mereka memanfaatkan kekayaan alam yang ada di tempat tinggal mereka, yaitu di Desa Kaneke, Kecamatan Luweidamar, Kabupaten Lebak.

Bagi kaum lelaki yang ingin memiliki atau menikahi suku baduy, sekarang sudah bisa, karena orang baduy membuka diri, bagi orang luar.

Namun syarat yang harus dipenuhi, baik oleh wanita baduy sendiri maupun bagi pria yang melamar gadis baduy yang cantik.

Baca Juga :  Tempat Wisata Religi yang Ada di Bogor Ini Wajib Kamu Kunjungi, Ada Masjid Agung Bogor hingga Gua Maria Lourdes

Pertama harus diketahui lebih dulu tata cara dan proses pernikahan di suku baduy. Proses cukup unik karena ada syarat harus dipenuhi. Pernikahan suku baduy bisa ditonton di chanel YouTube, salah satunya Ayi Astaman.

Terdapat tiga tahapan lamaran yang harus dilakukan oleh calon mempelai laki-laki, untuk bisa meminang sang pujaan hati dari suku baduy.

Diantaranya mempelai laki-laki beserta keluarga harus melapor ke Pu’un atau kepala adat dengan membawa daun sirih, pinang, dan gambir secukupnya.

Selanjutnya sirih, pinang, dan gambir dibawa ke rumah wanita yang akan dilamar. Kedua, membawa cincin yang terbuat dari baja putih sebagai mas kawin, dan ketiga membawa alat rumah tangga dan baju untuk calon mempelai wanita.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Promosi Tempat Wisata di Kabupaten Bogor

Setelah semua proses dilalui, maka diadakanlah upacara pernikahan yang hanya boleh diadakan pada bulan kalima, kagenep, katujuh. Penanggalan ini berdasarkan pikukuh, aturan-aturan yang sudah digariskan oleh leluhur.

Pada prosesi pernikahan mempelai laki-laki, akan mengucapkan kalimat syahadat (seperti ijab kabul), disaksikan oleh Naib sebagai penghulunya. Ijab kabul pun dilakukan dua kali untuk Baduy Luar, namun untuk Baduy Dalam hanya dilakukan sekali saja.

Suku Baduy Luar akan melakukan ijab kabul sesuai ketentuan Negara dengan menggunakan syahadat di KUA. Setelah melakukan ijab kabul di KUA suku Baduy Luar akan melakukan ijab kabul lagi sesuai adat mereka.

Hal ini tidak berlaku bagi suku Baduy Dalam, mereka hanya melakukan ijab kabul pernikahan secara sakral menurut ajaran Sunda Wiwitan yang sudah ditentukan secara turun temurun.***

<< SebelumnyaJadi Pahlawan Saat Liverpool Tumbangkan Newcastle, Darwin Nunez Buat Klopp Pusing?
Selanjutnya >>Sekda Bakal Evaluasi Lokasi Pengadaan Lahan untuk SMPN 4 Citeureup yang Lokasinya di Bawah Sutet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini