Beranda News Miris, Di Tengah Kekeringan yang Melanda Masyarakat Kabupaten Bogor, Wakil Rakyatnya Diduga...

Miris, Di Tengah Kekeringan yang Melanda Masyarakat Kabupaten Bogor, Wakil Rakyatnya Diduga Akan Pelesiran Pergi ke Luar Negeri

Wakil Rakyat
Gedung DPRD Kabupaten Bogor. (ist)

NarasiTime.id – Sungguh miris, di tengah kekeringan yang melanda sebagian masyarakat Kabupaten Bogor, tersiar kabar kalau Anggota DPRD Kabupaten Bogor akan melakukan kunjungan keluar negeri yang diduga akan digunakan untuk pelesiran.

Mengutip dari bogor-today.com, di tengah perjuangan masyarakat Kabupaten Bogor yang sedang berjibaku mendapatkan pasokan air bersih, wakil rakyat yang diharapkan bisa menjadi dewa penolong rakyat malah berencana akan menghamburkan uang rakyat dengan kunjungan ke luar negeri.

Misalkan, sebut saja tujuannya ke Eropa. Ya, siapa pun juga tahu, jalan – jalan keluar negeri itu tidaklah murah, jika satu anggota DPRD Kabupaten Bogor Rp 15 juta untuk tiket sekali terbang, lantas berapa yang dibutuhkan untuk 55 anggota dewan.

Angka itu, hanya untuk membeli tiket pesawat saja, belum yang lain – lainnya termasuk uang saku. Mungkin angkanya bisa sampai miliaran rupiah.

Baca Juga :  Ini Respon Elit Parpol Soal Cak Imin Dilamar Jadi Cawapresnya Anies Baswedan

Jika saja uang miliar itu dialokasikan untuk menanggulangi dampak kekeringan yang dialami masyarakat Bumi Tegar Beriman, mungkin itu lebih bermanfaat dan tentunya solusi yang tepat.

Untuk mengetahui kebenaran kabar itu, media ini pun melakukan konfirmasi kepada Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto benar tidaknya “harewos beja” (kabar, red) rencana kunjungan kerja (Kunker) ke luar negeri itu.

Namun politisi Gerindra itu, tidak menceritakan secara gamblang adanya rencana para wakil rakyat yang akan melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

“Wa’alaikumsalam mbak, betul ada undangan (kunjungan kerja/ perjalanan dinas, red) kepada saya selaku pimpinan DPRD Kabupaten Bogor,” kata ketua dewan melalui pesan singkat WA yang diterima wartawan media ini.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Minta Bantuan Hibah Bus Listrik Rute Sentul-Bojonggede

Tentunya, kebenaran itu menjadi pil pahit bagi 6 juta lebih penduduk Kabupaten Bogor, terlebih bagi masyarakat di 30 kecamatan yang sedang menghadapi bencana kekeringan dan krisis air bersih.

Rudy Susmanto sangat memahami kondisi Kabupaten Bogor saat ini, untuk itu dirinya memutuskan untuk tidak ikut pelesiran ke luar negeri dan lebih memilih fokus melayani masyarakat dalam persiapan tahapan pesta demokrasi yang sudah di depan mata.

“Tetapi di saat waktu yang bersamaan, saya belum bisa menghadiri (kunker ke luar negeri, red) karena bersamaan dengan tahapan Pemilu yang sudah berjalan,” tambah ketua Dewan itu.

Tim media ini pun coba menggali informasi soal kunker ke luar negeri yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini di saat masyarakat tengah dilanda krisis air bersih, kepada beberapa pimpinan dewan lainnya seperti, para wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Istri Wawalkot Batam Diperiksa Polisi Soal Demo Ricuh Rempang

Namun sangat disayangkan, hingga berita ini diturunkan, baik Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bogor, H. Agus Salim maupun Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bogor Wawan Hikal Kurdi tidak merespon pesan singkat yang dikirim wartawan media ini.

Kabar rencana pelesiran wakil rakyat ke luar negeri dengan menggunakan uang rakyat, rupanya ramai diperbincangkan dikalangan elit dan beberapa pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Namun tidak di ketahui masyarakat, jika mereka (masyarakat, red) tahu, tentunya itu menyakiti hati dan perasaan jutaan rakyat yang tinggal di Bumi Tegar Beriman ini. ***

 

<< SebelumnyaBima Arya Memberhentikan Kepsek SD yang Pecat Guru Pelapor Pungli
Selanjutnya >>Istri Wawalkot Batam Diperiksa Polisi Soal Demo Ricuh Rempang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini