Beranda News PDIP Nilai Cuma Koalisi Ganjar yang Pasti Daftar KPU: Lainnya Masih Dinamis

PDIP Nilai Cuma Koalisi Ganjar yang Pasti Daftar KPU: Lainnya Masih Dinamis

PDIP yankin cuma Ganjar yang daftar kpu
Foto: Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat(ist)

NarasiTime.id– Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat menyebut partainya bersama partai koalisi pengusung Ganjar Pranowo yang akan solid hingga pendaftaran capres-cawapres di KPU. Dia menyebut poros koalisi partai lain masih dinamis.

“Jadi gini, kita tunggu dulu lah, karena begini, apakah anda yakin bahwa tiga poros ini semuanya bisa jalan daftar di KPU. Tangal 19-25 Oktober ya kan, masih ada dinamika-dinamika lho ini ya kan. Yang pasti (daftar) gitu ya, yang solid itu PDI Perjuangan, bersama-sama dengan bekerja-sama dengan PPP, Hanura, Perindo ya. Kenapa? Karena kita bisa mendaftar, tapi yang lain itu masih dinamis ya,” kata Djarot Syaiful Hidayat kepada wartawan di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023).

Gerindra Belum Kepikiran soal Peluang Prabowo Duet Bersama Ganjar di 2024
Dia mengatakan nama cawapres pendamping Ganjar tak hanya berputar dengan nama Menkopolhukan Mahfud Md dan Menparekraf Sandiaga Uno. Dia mengatakan surprise terkait cawapres Ganjar bisa soal orang atau waktunya.

Baca Juga :  Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Adian Klaim Kalau PDIP Tidak Menyesal

“Jadi kita tunggu, kata Pak Hasto itu element of surprise-nya itu macam-macam, bisa orangnya, bisa tanggalnya, kapan ya disampaikan, bisa tempatnya, bisa momentnya ya kta tunggu aja,” ujarnya.

Dia mengatakan PDIP konsisten melakukan gerakan politik yang real. Dia menyebut gerakan politik real itu untuk mwnjawab tantangan permasalahan di Indonesia.

“PDI Perjuangan tetep konsisten lebih baik kita melakukan gerakan-gerakan yang real politik, apa itu? Ya seperti acara hari ini, menjawab tantangan-tantangan Indonesia ke depan untuk membangun pertanian kita lebih modern, maju, dan mandiri. Itu aja. Kader PDI Perjuangan diperintahkan untuk itu, untuk turun ke bawah ke basis massa, ya untuk bisa, itu real politik, untuk bisa membantu masyarakat di dalam mengatasi berbagai persoalan,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bicara soal waktu yang tepat untuk mengumumkan nama bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Hasto memastikan akan ada kejutan di momen tersebut.

Baca Juga :  Hasyim Asy'ari Bisa Kena Sanksi Kebiri, Paksa Hubungan Badan dengan CAT

Hal tersebut disampaikan Hasto dalam konferensi pers selepas rapat konsolidasi Tim Pemenangan Ganjar (TPN) di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, hari ini. Hasto awalnya mengatakan pihaknya akan taat terhadap keputusan mengenai waktu pendaftaran capres.

“Jadi prinsipnya tim pemenangan nasional Ganjar Pranowo dan nantinya akan ada calon wakil presiden yang mendampingi beliau itu taat pada aturan main jadi KPU menetapkan bahwa kemungkinan besar pendaftaran dimulai pada tanggal 19 Oktober, maka kami pun taat,” kata Hasto, Rabu (20/9).

Hasto kemudian menyampaikan di masa-masa pendaftaran capres itulah waktu krusial. Menurutnya, bisa saja pendamping Ganjar baru diumumkan saat periode pendaftaran di KPU bergulir. Hal inilah yang disebutnya sebagai elemen kejutan.

“Jangan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo yang jelas pada masa-masa pendaftaran itulah nanti momentumnya dan apakah mau diumumkan sebelumnya atau pada masa pendaftaran itu nanti merupakan titik temu antara berbagai aspek yang sifatnya strategis, ada element of surprise-nya,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Bangga dengan Motivasi Atlet Disabilitas Kabupaten Bogor

Hasto memandang nantinya seluruh aspek akan diperhitungkan, mulai dari kalkulasi elektoral, hingga kesiapan tim pemenangan. Karena itulah, saat ini pihaknya terus mematangkan strategi-strategi yang akan diambil oleh TPN Ganjar. Dengan begitu, visi misi paslon Presiden dan Wakil Presiden pun akan matang ketika diserahkan sebagai persyaratan pendaftaran di KPU.

“Ada kalkulasi elektoralnya, ada kalkulasi terkait dengan bagaimana terjadinya dukungan dari rakyat, kesiapan dari seluruh tim pemenangan, yang jelas hari ini tim pemenangan nasional semakin memantapkan langkah-langkah strategisnya, termasuk persiapan ya Pembentukan tim pemenangan di daerah-daerah,” ucapnya.

“Sehingga pada saat pendaftaran nanti visi misi calon presiden dan calon wakil presiden Tim pemenangan nasional itu semuanya siap untuk diserahkan. Saat ini sedang tahap finalisasi. Terkait dengan visi misi calon presiden dan calon wakil presiden,” sambungnya.detik.com

<< SebelumnyaAsian Games: Ambisi Hugo Samir di Laga Timnas U-24 Vs Taiwan
Selanjutnya >>Benarkah Ada Dugaan Mark-up Harga Dipembebasan Lahan Untuk SMP 4 Citeuruep? Ini Penjelasan Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini