Beranda Advertorial Antisipasi Bencana Saat Musim Hujan, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Ungkap...

Antisipasi Bencana Saat Musim Hujan, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Ungkap Anggaran BTT Sudah Disahkan

antisipasi bencana
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto. (ist)

NarasiTime.id – Demi mengantisipasi terjadinya bencana di musim penghujan, DPRD Kabupaten Bogor sudah mengesahkan anggaran belanja tidak terduga (BTT) pada APBD Perubahan 2023.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto. Menurutnya, DPRD sendiri bukan hanya mengesahkan anggaran penanganan kekeringan yang sebelumnya melanda Bumi Tegar Beriman.

Baca Juga :  Desa Cileuksa di Kabupaten Bogor 100 Persen Coblos Prabowo-Gibran, Jaro Ade Buka Suara

Namun pasca kekeringan atau musim penghujan, pihaknya sudah mengesahkan untuk penanganan jika terjadi bencana melalui anggaran BTT.

“Kami DPRD pada saat pembahasan juga sudah menghimbau kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, untuk mempersiapkan anggaran BTT bukan hanya untuk kekeringan,” kata Rudy Susmanto kepada Wartawan, Senin (13/11/23).

Sebelumnya, Rudy Susmanto juga menegaskan agar Pemerintah Kabupaten Bogor jangan berfokus kepada bencana kekeringan saja. Karena menjelang akhir tahun, biasanya sudah masuk musim penghujan dan rawan terjadi bencana.

Baca Juga :  Ada BUMD yang Kurang Sehat, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Pemkab Bogor Benahi

“Kemarin kita kekeringan, tapi kita jangan berfokus hanya kepada kekeringan. Biasanya menjelang akhir tahun, masuk musim hujan, kita antisipasi banjir, tanah longsor, puting beliung,” jelasnya.

Oleh karena itu, tutur Politisi partai Gerindra tersebut, DPRD Kabupaten Bogor mengesahkan anggaran BTT dalam postur APBD Perubahan 2023 untuk penanganan bencana.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Akan Bahas Tiga SD di Sukajaya yang Belum Direlokasi Pasca Bencana

“Maka di APBD-P postur tersebut anggarannya sudah ada. Untuk besarannya nanti dipastikan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor,” tuturnya.(*)

<< SebelumnyaRumah Tangganya Kandas, Ini Perjalanan Hubungan Antara Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo
Selanjutnya >>Viral Cekcok Dengan Keluarga Pasien, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Bakal Panggil Pihak RSUD Leuwiliang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini