Beranda News Sempat Jadi Pj Walikota Kendari, Asmawa Tosepu Kini Jadi Pj Bupati Bogor

Sempat Jadi Pj Walikota Kendari, Asmawa Tosepu Kini Jadi Pj Bupati Bogor

Bey Machmudin mengatakan bahwa Asmawa Tosepu harus langsung bekerja karena pekerjaan rumah besar sudah menanti.

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu dilantik oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin

NarasiTime.idAsmawa Tosepu resmi dilantik menjadi Pj Bupati Bogor oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung.

Bupati Bogor Iwan Setiawan telah habis masa jabatan pada hari ini, Sabtu (30/12/2023).

Bey Machmudin mengatakan bahwa Asmawa Tosepu, yang sebelumnya menjadi Pj Wali Kota Kendari, harus langsung bekerja karena pekerjaan rumah besar sudah menanti.

“Terlebih, Kabupaten Bogor selalu ramai setiap akhir tahun. Tentunya Saudara harus bekerja di kawasan Puncak, antisipasi kemacetan. Selamat bekerja, kita jaga persatuan dan kesatuan serta kedepankan prinsip penyelenggaraan pemerintah dengan integritas dan profesionalisme,” tutur Bey Machmudin.

Baca Juga :  Ketua MUI KH. A Mukri Aji Doakan Jaro Ade Menang di Pilkada Kabupaten Bogor 2024

Kemudian, Asmawa Tosepu menjawabnya bahwa ia akan melaksanakan tugas seperti yang diarahkan oleh Bey.

Adapun PR yang harus diselesaikan menjelang pergantian tahun 2023 ke 2024 adalah kemacetan, keamanan, ketertiban dan kebersihan.

“Jangan sampai meninggalkan sampah yang menumpuk akibat kegiatan pergantian tahun baru,” tutur Asmawa Tosepu.

Baca Juga :  Golkar Kembali Ajak PKS untuk Usung Jaro Ade Jadi Cabup Bogor 2024

Tugas lainnya yang akan langsung dilaksanakan Asmawa Tosepu, yakni cek langsung pos pengamanan atau pospam yang ada di Kabupaten Bogor.

“Kami juga akan turun, 10 pospam yang akan saya tinjau langsung untuk memastikan kesiapan pengamanan, koordinasi dengan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, dan lainnya, untuk memastikan pelaksanaan pergantian tahun baru berjalan dengan tertib di Kabupaten Bogor,” tutur dia.

Baca Juga :  TINGKATKAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS DALAM PEMBANGUNAN, BAKESBANGPOL KABUPATEN BOGOR GELAR JAMBORE ORMAS 2023

Tugas terdekat yang juga harus ditindaklanjuti adalah penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 dan kisruh antara masyarakat dengan truk tambang pasir di kawasan Parungpanjang.

Dia pun akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, Pemprov Jawa Barat, sejumlah PD terkait, agar bisa koordinasi bersama Pemprov Banten.

“Kita ingin melibatkan stakeholder terkait, juga melibatkan para pengusaha untuk duduk bersama mencari solusi atas permasalahan yang ada,” kata dia. (*)

<< SebelumnyaProgram Dan Kegiatan Dinas Arsip Dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor
Selanjutnya >>Asmawa Tosepu Siap Berkantor di Hutan Demi Selesaikan Parung Panjang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini