Beranda Wisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido Terus Didorong Pemkab Bogor Agar Terwujud

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido Terus Didorong Pemkab Bogor Agar Terwujud

Kawasan Lido, Kabupaten Bogor. (Instagram @lidolakeresort)

NarasiTime.idKawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido telah didorong untuk cepat terwujud oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pemkab Bogor juga merevisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) hingga penetapan Peraturan Daerah (Perda).

Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu telah menerima audiensi manajemen KEK Lido di kantor Bupati di Cibinong, pada Senin (8/1/2024).

Baca Juga :  Hebat...! Pemkab Bogor Raih Penghargaan Universal Health Coverage

“Saya berkomitmen mendorong percepatan terwujudnya semangat pembangunan KEK Lido ini. Sementara sinergitas ini, kami harapkan pengembangan proyek KEK Lido ini bisa selaras dan sinkron dengan perencanaan daerah Kabupaten Bogor,” kata Asmawa Tosepu, dilansir NarasiTime dari Antara.

Baca Juga :  Libur Lebaran Telah Usai, Rudy Susmanto Minta Pelayanan Publik di Kabupaten Bogor Kembali Normal

KEK Lido diharapkan bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor, baik itu dari sisi ekonomi juga lapangan kerja.

“Harapannya KEK ini menjadi gula untuk hadirnya semut yang kemudian bisa dirasakan manisnya oleh seluruh warga Kabupaten Bogor,” kata Asmawa Tosepu.

Dukungan terhadap KEK Lido sudah maksimal dilakukan oleh Pemda Kabupaten Bogor, mulai dari fasilitasi sertifikasi bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Baca Juga :  Ketua DPRD Dukung Pemkab Bogor Berantas Pungli di Kawasan Wisata

Selain itu, dilakukan juga fasilitasi pembuatan infrastruktur jalan oleh Dinas PUPR, revisi Perda hingga fasilitas kebutuhan air oleh Perumda Air Minum Tirta Kahuripan.

<< SebelumnyaKacau, Paket Bantuan untuk Warga Tangsel Sudah Kedaluwarsa
Selanjutnya >>Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Salurkan Bantuan 1 Unit Motor dan Belasan Alat Pengolahan Sampah di Desa Sukatani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini