Beranda News Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Salurkan Belasan Alat Pengolahan Sampah ke...

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Salurkan Belasan Alat Pengolahan Sampah ke Kampung Ramah Lingkungan di Desa Sukatani

ketua DPRD
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

NarasiTime.idKetua DPRD kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyalurkan secara langsung belasan alat pengolahan sampah dan satu unit kendaraan roda dua kepada Kampung Ramah lingkungan (KRL) di Desa Sukatani, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jumat (05/01/24) kemarin.

Dimana, alat pengolahan sampah berupa kendaraan roda dua, mesin pemotong rumput, dan bor biopori itu berasal dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) Gelar Santunan untuk Puluhan Anak Yatim

“Kami salurkan alat bantu Pengolahan sampah berupa 1 unit kendaraan roda dua untuk mengangkut sampah, 2 buah mesin pemotong rumput dan belasan alat Bor Biopori guna resapan air,” kata Rudy Susmanto kepada Wartawan, dilokasi.

“Nantinya alat itu digunakan untuk kebutuhan warga kampung Cibedug Girang, RW 01, Desa Sukatani dalam upaya menjalankan KRL,” sambungnya.

Baca Juga :  Dana Desa Cibodas Rumpin Kabupaten Bogor Rp324 Juta Dicuri dengan Modus Pecah Kaca Mobil

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Partai Gerindra itu juga menyampaikan, jika bantuan alat ini juga merupakan hak warga, karena dibeli menggunakan uang pajak yang dipungut dari masyarakat Bumi Tegar Beriman khususnya.

“Ini bantuan Pemerintah kabupaten Bogor dari uang rakyat untuk Rakyat melalui pajak dan di manfaatkan untuk kebutuhan rakyat,” tutur Rudy Susmanto.

Baca Juga :  Usai Mencoblos, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Lanjut Monitoring Pemilu 2024 di Beberapa Kecamatan

Rudy berharap, melalui KRL yang sudah mencapai ratusan ini bisa membuat Kabupaten Bogor lebih asri.

“Mesti baru dibentuk beberapa waktu ini, KRL di Kabupaten Bogor sudah mencapai ratusan melalui pengawasan dari dinas terkait ditargetkan 2024 nanti Kabupaten Bogor terlihat indah asri,” tukasnya.(*)

<< SebelumnyaParu-paru Bopak Castello Tinggal Satu yang Berfungsi
Selanjutnya >>Heboh, Saipul Jamil Meronta Ditangkap Polisi di Jalur TransJakarta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini