Beranda News Serahkan 1.460 KTP Elektronik ke Siswa SMKN 1 Cibinong, Pj Bupati Bogor...

Serahkan 1.460 KTP Elektronik ke Siswa SMKN 1 Cibinong, Pj Bupati Bogor Berpesan Pemilu Jangan Golput

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyerahkan 1.460 KTP Elektronik kepada siswa siswi SMKN 1 Cibinong, pada Senin (29/1/2024) (dokumen istimewa)

NarasiTime.id – Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu telah menyerahkan 1.460 KTP Elektronik kepada para siswa SMKN 1 Cibinong, pada Senin (29/1/2024).

Para siswa itu juga langsung mengaktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) lewat aplikasi yang bisa diunduh di Playstore maupun Appstore.

Asmawa Tosepu berharap para siswa tidak memilih golongan putih atau golput atau tidak memilih pada ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

Baca Juga :  Longsor di Caringin Kabupaten Bogor Timbun Rumah Warga dan Kandang Sapi

“Jangan Golput, generasi muda harus mengawal pembangunan bangsa, karena dalam Pilpres dan Pileg kita bakal memilih pemimpin negeri ini,” kata Asmawa Tosepu.

Dia mengatakan, generasi muda harus menjadi pemilih yang cerdas dan bisa mensikapi informasi politik secara bijak.

Baca Juga :  Katalis Resmi Jadi Forum Komunitas, Kemahasiswaan, Kepemudaan yang bergerak di Ranah Akademis dan Keprofesiaan

“Ingat pilihan politik boleh berbeda, tetapi persatuan dan kesatuan bangsa harus kita jaga bersama-sama,” tuturnya.

Dijelaskannya, bahwa pada Tahun 2024 adalah ajang pesta demokrasi terbesar, selain Pilpres dan Pileg, selanjutnya juga ada ajang Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

Baca Juga :  Asmawa Tosepu Siap Berkantor di Hutan Demi Selesaikan Parung Panjang

“Oleh karena itu, bagi siswa yang sudah punya hak pilih, termasuk para guru, untuk menggunakan hak pilihnya dan kasih suara pada tanggal 14 Februari untuk Pilpres serta Pileg dan 10 November mendatang untuk Pilgub Jawa Barat dan Pilbup Bogor,” ungkapnya. (*)

<< SebelumnyaKetua DPRD Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Beri Suplemen Kesehatan Kepada Pegugas KPPS
Selanjutnya >>Ketua Umum HIPMI Kabupaten Bogor Target Satu Desa Ada 10 Pengusaha Muda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini