Beranda News Penyemprotan Digelar di Kantor DPRD Kabupaten Bogor Agar Terbebas dari DBD

Penyemprotan Digelar di Kantor DPRD Kabupaten Bogor Agar Terbebas dari DBD

Penyemprotan di kantor DPRD Kabupaten Bogor (NarasiTime.id)

NarasiTime.id – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, melakukan penyemprotan (fogging) di seluruh ruangan dan halaman kantor DPRD sebagai tindakan preventif terhadap wabah DBD.

Penyemprotan ini untuk memastikan terbebas dari nyamuk aedes aegypti sebagai penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Penyemprotan dilakukan pada saluran air yang ada di depan gedung, basement, lobi, halaman, mushola, ruang tunggu dan berlanjut ke seluruh ruang kerja yang ada di Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor, pada Rabu (28/2/2024).

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Dukung Penuh Pengelolaan Rest Area Gunung Mas Puncak

Selain itu, ruang rapat paripurna, ruang pimpinan, komisi, ruangan anggota dewan juga ikut disemprot guna mencegah nyamuk berkembang biak.

Rudy Susmanto mengatakan bahwa beberapa hari ini hujan turun dengan curah yang tinggi sehingga memungkinkan nyamuk penyebab DBD berkembang biak.

Baca Juga :  Rudy Susmanto Pesan Momen Ramadan untuk Muhasabah dan Saling Menghormati

“Maka dari itu kami melakukan Preventif terhadap wabah DBD, salah satunya melakukan penyemprotan fogging di seluruh ruangan dan di halaman kantor DPRD Kabupaten Bogor,” tutur Rudy Susmanto.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra itu menambahkan, penyemprotan di seluruh ruangan Kantor DPRD Kabupaten Bogor agar bebas dari nyamuk aedes aegypti.

Rudy Susmanto juga mengimbau kepada para anggota dewan dan staf Kantor DPRD Kabupaten Bogor untuk waspada terhadap nyamuk DBD dengan menjaga kebersihan ruangan.

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Bogor Beri Penghargaan Kepada Tiga Tokoh di Hari Jadi Bogor Ke-542

“Saya berharap instasi-instasi yang ada di lingkungan Kabupaten Bogor juga melakukan Preventif terhadap wabah DBD, mengingat di musim hujan ini kita selalu melakukakan pencegahan sebelum ada korban terkena penyakit DBD,” tutur dia. (*)

<< Sebelumnyarealme 12 Series 5G Pakai Lensa Telefoto Periskop Resmi Meluncur di Indonesia pada 29 Februari
Selanjutnya >>Daftar Produk Huawei Berteknologi Tinggi yang Ikut Dipamerkan di MWC 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini