Beranda News Samisade Berlanjut di 2024, Ini Harapan dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy...

Samisade Berlanjut di 2024, Ini Harapan dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto

Samisade
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

NarasiTime.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengalokasikan anggaran untuk program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) sebesar RpRp 407,3 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto berharap, agar setiap Desa menggunakan dana tersebut dengan maksimal untuk pembangunan infrastruktur di wilayah.

Baca Juga :  Pembangunan Bianglala di Puncak Tak Berizin, Pemkab Bogor Minta Dibongkar

“Pembangunan di desa harus tetap menjadi prioritas. Saya memastikan bahwa bantuan keuangan yang sebelumnya dikenal sebagai Samisade akan terus berlanjut dan telah diakomodasi dalam APBD 2024,” ujar Rudy, Jumat 23 Februari 2024.

Baca Juga :  2 Penghuni di Sentul Kabupaten Bogor Tertimbun Runtuhan Rumah Usai Dihantam Longsor

Ia juga mengingatkan agar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor melakukan verifikasi desa penerima bantuan dengan cermat sehingga dana tersebut tepat sasaran.

Menurut Rudy, bahwa itu penting dilakukan untuk memastikan dana yang diterima dapat digunakan secara efektif dan efisien. Dan desa harus memprioritaskan kepentingan masyarakat.

Baca Juga :  Pesan Ketua DPRD Kab Bogor Rudy Susmanto untuk Hasil Pemilu 2024

“Saya mendengar bahwa beberapa desa akan menggunakan dana untuk perbaikan kantor desa, namun hal ini harus tetap sesuai dengan ketentuan, tidak boleh melebihi 20 persen dari alokasi yang diterima,” pungkas Politisi Gerindra itu.(*)

<< SebelumnyaGame Irama Hi-Fi Rush Hadir di PlayStation 5 pada 19 Maret
Selanjutnya >>Dicari di Pasar Indonesia, Hal Berikut Sebabkan Suzuki Jimny 5-Door Jadi Sorotan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini