Beranda News Kabupten Bogor Gelar PPDB SD dan SMP Secara Online: Bebas Siswa ‘Ilegal’

Kabupten Bogor Gelar PPDB SD dan SMP Secara Online: Bebas Siswa ‘Ilegal’

Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

NarasiTime.id – Seluruh sekolah negeri, khususnya SD dan SMP di Kabupaten Bogor menerapkan mekanisme online atau daring saat proses Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB.

Melalui daring menghilangkan tatap muka antara pendaftar dengan panitia PPDB.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Suryanto Putra mengungkapkan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 bisa meminimalisir siswa ‘ilegal’.

“Hari ini 106 SMP dan 1.537 SD Negeri menggelar PPDB. Saya sudah lakukan pemantauan dari command center Kabupaten Bogor dan Alhamdulillah berjalan lancar,” ujar Suryanto Putra, Senin (1/7/2024).

Baca Juga :  Tidak Ada Penerangan, Jalan Bojonggede – Kemang Rawan Kriminalitas

Suryanto menambahkan, keseluruhan hasil pemantauan daring semua sekolah sudah siap karena sebelum pelaksanaan melalui proses tahap sosialisasi termasuk hal yang berkaitan dengan petunjuk teknis sehingga dapat dilaksanakan dengan lancar.

Melalui PPDB Online, proses PPDB dilaksanakan berbasis digital sehingga tidak lagi ada tatap muka.

Baca Juga :  14 Kecamatan Bakal Dihapus dari Wilayah Kabupaten Bogor

“Sehingga proses seleksi dapat dilaksanakan lebih optimal sesuai dengan petunjuk teknis dan aturan yang berlaku, sehingga bisa dilaksanakan lebih transparan, cepat dan lancar dan tentunya dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat,” tegas kata dia.

Kepala Disdik Kabupaten Bogor Bambang Widodo Tawekal menambahkan, PPDB Onlie serentak tingkat SD Negeri dan SMP Negeri merupakan pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Apakah Bos Atau Penipu? Penipuan Menyamar Sebagai Perintah Mendesak Dari Petinggi Kantor

“Dengan sistem PPDB Online yang dapat diakses selama 24 jam ini bertujuan untuk mewujudkan pemerataan layanan pendidikan dan mempermudah masyarakat. Untuk jaringan hasil pemantauan secara daring alhamdulillah termonitori tidak ada kendala, animo masyarakat juga sangat tinggi. Bahkan berdasarkan informasi trafik PPDB di Kabupaten Bogor sangat luar biasa belum sampai mengalahkan PPDB yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” katanya. (*)

<< SebelumnyaHUT Bhayangkara Ke-78, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Ucapkan Selamat Kepada Polri
Selanjutnya >>Pelaku Pembunuhan dan Mutilasi di Garut Sempat Cicipi Daging Korbannya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini