Beranda News Survei Vinus: Lebih 50 Persen Warga Ingin Jaro Ade Jadi Bupati Bogor

Survei Vinus: Lebih 50 Persen Warga Ingin Jaro Ade Jadi Bupati Bogor

merilis hasil survei elektabilitas Jaro Ade sebagai bacalon bupati Bogor, Kamis (01/08/2024). (Narasi Time)
merilis hasil survei elektabilitas Jaro Ade sebagai bacalon bupati Bogor, Kamis (01/08/2024). (Narasi Time)

NarasiTime.id – Elektabilitas Ade Ruhandi alias Jaro Ade berada di atas 50 persen berdasarkan hasil survei Lembaga Visi Nusantara Maju (Vinus) ketika meminta pendapat warga Kabupaten Bogor, siapa kandidat yang pantas jadi Bupati Bogor.

Jaro Ade mengungguli kandidat bakal calon bupati (Bacabup) lainnya dengan persentase 50,56 persen.

“Ini hasil survei kami yang melibatkan 1.600 responden sebagai sampel dengan marjin eror 2,5 persen. Survei yang digelar bulan Juli lalu itu, tim kami melakukan wawancara langsung dengan masyarakat di 436 desa/kelurahan di 40 kecamatan,” tutur Direktur Lembaga Visi Nusantara Maju, Yusfitriadi, kepada wartawan, Kamis (1/8/2024).

Baca Juga :  Rudy Susmanto Soroti Remaja yang Masih Perang Sarung hingga Tawuran di Bulan Ramadan

Yusfitriadi mengungkapkan, saat melaksanakan survei, nama Jaro Ade, begitu terkenal di masyarakat baik di perkotaan maupun pedesaan, sehingga ketika disodorkan pertanyaan siapa bakal calon bupati (Bacabup) Bogor, responden banyak yang menjawab Jaro Ade.

“Survei yang kami lakukan ini tujuannya hanya ingin mengetahui sampai sejauh mana warga Kabupaten Bogor, tahu akan calon pemimpinnya kedepan. Nah, kunci tingginya persentase keinginan warga Kabupaten Bogor, pada Jaro Ade, untuk menjadi Bupati Bogor, karena beliau (Jaro Ade) aktif berkomunikasi dengan warga yang ditemuinya dan itu bukan dilakukan jelang Pilbup saja, tapi sejak 5 tahun lalu, saat Jaro Ade, gagal di Pilbup 2018 lalu,” ujar Yusfitriadi.

Baca Juga :  Anak Tak Lolos, Anggota Ormas Halangi Pintu Masuk SMPN 1 Cibinong Bogor Pakai Fortuner

Sementara itu, dari sisi elektabilitas sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Jaro Ade, kata Yusfitriadi, tetap berada di atas dengan persentase mencapai 41,56 persen.

“Hasil survei kami tak jauh berbeda dengan hasil dari dua lembaga survei sebelumnya yang menempatkan Jaro Ade, di posisi teratas,” tutup Yusfiriadi.

Baca Juga :  Partai Golkar Pastikan Raih 10 Kursi DPRD Kabupaten Bogor

Jaro Ade merupakan tokoh politik di Kabupaten Bogor, yang bernaung di bawah bendera Partai Golkar.

Dia mengawali karir politiknya sebagai Kepala Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya. Puncak karir Jaro Ade, ketika putra Bogor Barat itu menduduki posisi Ketua DPRD Kabupaten Bogor, periode 2014-2019. (*)

<< SebelumnyaElektabilitas Rudy Susmanto Naik Jelang Pendaftaran Cabup Bogor Versi LS-Vinus, Bagaimana Nasib Jaro Ade?
Selanjutnya >>Bus Angkut Wisatawan Jakarta Terperosok hingga Timpa Rumah di Puncak Bogor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini