Beranda News Jaro Ade Makin Tak Terkejar, Elektabilitas Tembus 50 Persen Versi Indikator Politik...

Jaro Ade Makin Tak Terkejar, Elektabilitas Tembus 50 Persen Versi Indikator Politik Indonesia

Jaro Ade (Dokumen istimewa)

NarasiTime.id – Elektabilitas Ade Ruhandi alias Jaro Ade masih berada di posisi nomor wahid berdasarkan tiga lembaga survei.

Indikator Politik Indonesia membeberkan hasil survei yang digelar pada 9-14 Juli 2024.

“Hasil survei yang kami lakukan, bapak Jaro Ade sudah melewati ambang batas, karena nilai persentasenya melebihi 50 persen,” ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanudin Muhtadi.

Burhanudin menerangkan, Jaro Ade meraih 58,0%, sedangkan Elly Rachmat Yasin berada di urutan kedua dengan persentase 23,3%.

Baca Juga :  Ada Warung Miras Berkedok Jual Jamu di Tangsel

Di posisi tiga ada Iwan Setiawan dengan persentase 9,3%, di posisi empat Rudy Susmanto dengan perolehan 4,8%.

Kemudian, saat simulasi tiga nama calon bupati, hasilnya Jaro Ade meraih 62,0%, Elly Rachmat Yasin 23.2% dan Iwan Setiawan 9,5%.

Jika head to head antara Jaro Ade dengan Rudy Susmanto, Burhanudin menerangkan bahwa hasilnya semakin jauh yakni, Jaro Ade meraih 79,5% sedangkan Rudy Susmanto cuma 9,6%.

Burhanudin menjelaskan, sampling yang dilakukan dengan metoded quistioner ke berbagai elemen masyarakat.

Baca Juga :  Rudy Susmanto Jadikan Masa Reses untuk Tampung Aspirasi Masyarakat Kabupaten Bogor

Tidak hanya itu, atribut atau media kampenye baik yang konfensional seperti, baliho, bilboard dan alat peraga kampanye lainnya juga menjadi bagian dai survei Indikator.

“Sampling dilakukan untuk para bakal calon bupati Bogor dengan cara kampanye melalui media masa maupun media sosial jug akami lakukan, dan hasilnya pak Jaro Ade tetap jauh lebih unggul dari 3 kompetitor lainnya,” terang Burhanudin.

Burhanudin mengingatkan jika hasil survei tersebut bisa saja berubah mengingat masih ada waktu kurang lebih 4 bulan menjelang pencoblosan.

Baca Juga :  Mengenal Penangkaran Elang di Kampung Loji Kabupaten Bogor

Jika seluruh tim bergerak, kemungkinan ada perubahan angka persentase bagi seluruh bakal calon bupati Bogor.

Apalagi salah satu bakal calon tidak mendapatkan surat penugasan, pergeseran angka kemungkinan akan terbagi kepada 3 calon.

“Jika melihat angka persentase hari ini, pak Jaro Ade mendapatkan nilai tertinggi, kemungkinan besar pergeseran akan lebih banyak ke calon yang popularitas dan elektabilitasnya lebih tinggi, yakni pak Jaro Ade,” pungkasnya. (*)

<< SebelumnyaBus Angkut Wisatawan Jakarta Terperosok hingga Timpa Rumah di Puncak Bogor
Selanjutnya >>Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Gelar Pameran Pariwisata dan Seni Kontemporer di Rest Area Puncak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini