Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu saat meluncurkan desa kreatif di Desa Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup, Kamis 22/08/2024).

NarasiTime.id – Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu meluncurkan Desa Kreatif Kabupaten Bogor Tahun 2024. Acaranya sendiri berlangsung di Desa Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup, Kamis (22/8/24).

Asmawa Tosepu mengatakan, diluncurkannya program Desa Kreatif adalah bagian dari upaya bersama untuk mengembangkan desa-desa yang ada di Kabupaten Bogor agar menjadi desa kreatif guna mengembangkan desa potensial untuk kesejahteraan masyarakat.

“Perlu diketahui pada 2024 ini ada 14 desa dan 1 kelurahan kreatif di Kabupaten Bogor yang tersebar di 12 Kecamatan se-Kabupaten Bogor. Diantaranya Desa Kiarasari Kecamatan Sukajaya dengan kategori Desa Produktif, Desa Malasari Kecamatan Nanggung dengan kategori Desa Inisiatif, Desa Pasir Mukti Kecamatan Citeureup dengan kategori Desa Berkelanjutan, Desa Megamendung Kecamatan Megamendung dengan kategori Desa Inovatif, Desa Tajurhalang Kecamatan Cijeruk dengan kategori Desa Produktif,” ungkapnya

Baca Juga :  Usai Mencoblos, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Lanjut Monitoring Pemilu 2024 di Beberapa Kecamatan

Dia melanjutkan, Desa Benteng Kecamatan Ciampea dengan kategori Desa Inovatif, Desa Pagelaran Kecamatan Ciomas dengan kategori Desa Inovatif, Desa Cibunar Kecamatan Parungpanjang dengan kategori Desa Inovatif, Desa Jagabita Kecamatan Parung Panjang dengan kategori Desa Inovatif, Desa Gintung Cilejet Kecamatan Parung panjang dengan kategori Desa Desa Produktif.

Baca Juga :  Asmawa Tosepu Siap Berkantor di Hutan Demi Selesaikan Parung Panjang

“Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang dengan kategori Desa Produktif, Desa Tenjo Kecamatan Tenjo dengan kategori Desa Produktif, Desa Bojonggede Kecamatan Bojonggede dengan kategori Desa Inisiatif, Desa Tanjungrasa Kecamatan Tanjungsari dengan kategori Desa Inovatif dan Kelurahan Cisarua Kecamatan Cisarua dengan kategori Desa Produktif,” tambahnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, bahwa diluncurkannya program Desa Kreatif adalah bagian dari upaya bersama untuk mengembangkan desa-desa yang ada di Kabupaten Bogor jadi desa kreatif. Kreatif itu bisa mulai dari inisiatif, produktif, inovatif dan berkelanjutan.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Bogor Kumpulkan Insan Pers, Ada Apa Ya?

“Harapan kita dengan launching ini, maka desa yang lainnya yang belum menjadi desa kreatif bisa menjadi pemicu dan pemacu semangat untuk menjadi yang terbaik. Desa kreatif ini dimaksudkan sebagai sebuah inovasi atas ide dan gagasan yang mengintegrasikan dan menggabungkan kreatifitas dan potensi lokal yang ada di desa,” pungkasnya.(*)

<< SebelumnyaBatal ‘Jegal’ Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor, Koalisi Tujuh Partai Diprediksi Bubar
Selanjutnya >>Di Panggung Dangdut 17 Agustusan, Mantan Bupati di Bogor Promosikan Ketua DPRD Pemimpin Bogor Periode 2024-2029

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini